Peliput: Nelvida A — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Kecamatan Bungi dalam mengikuti perlombaan Kampung Tangguh yang diadakan oleh Polres Baubau dalam menghadapi HUT Bhayangkara Ke-74.

Terkait hal tersebut, Camat Bungi Muslidin SSos saat ditemui Baubau Post, Senin (29/06), mengatakan dengan adanya kegiatan kampung tangguh menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Kami betul-betul menyiapkan segala sumber daya yang ada di Kecamatan Bungi dalam rangka menyambut kegiatan kampung tangguh,” terangnya.

Camat Bungi Muslidin SSos

Pihaknya menunjukan Kelurahan Ngkaring-karing sebagai perwakilan dari Kecamatan Bungi. Meskipun demikian namun semua Muslidin menyampaikan kepada seluruh kelurahan agar dapat membantu pemerintah dalam mencegah covid-19.

“Diharapkan kepada semua warga agar dalam menghadapi sebuah musibah tetap menyiapkan diri. Dan semangat dari kampung tangguh ini adalah untuk kesiap siagaan warga dalam menghadapi semua kemungkinan terburuk yang akan datang,” ujarnya.

Semoga dengan adanya kegiatan kampung tangguh dapat membuat masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan diri terhadap bencana yang terjadi.

“Semoga dengan adanya kegiatan kampung tangguh masyarakat dapat memahami dan mempersiapkan diri mereka, jika terjadi bencana,” pungkas Muslidin.(#)

Pin It on Pinterest