Ilustrasi

BAUBAU, BP- Kelurahan Waruruma tahun ini memperoleh dana kelurahan sebesar Rp 1,5 miliar untuk program fisik serta pemberdayaan masyarakat. Sebesar Rp 600 juta dialokasikan untuk program fisik.

Lurah Waruruma Masrul saat ditemui Baubau Post diruangannya, Kamis (30/01) menjelaskan, program fisik yang dianggarkan itu terdiri dari pembangunan sarana prasarana misalnya, jalan hingga pembuatan lapangan sepak bola.

” Program yang akan terealisasi untuk jalan setapak di tujuh lokasi, jalan lingkungan dua lokasi, dan pembuatan pondasi lapangan bola,” jelasnya.

Selain itu, untuk program non fisik atau pemberdayaan masyarakat, pihak kelurahan membantu mengfungsikan kembali kelompok usaha yang ada di Keluruhan Waruruma.

“Kelompok usaha yakni tenun, dodol dan kaholeo, kami membantunya dengan memberikan bantuan alat untuk usaha tersebut agar usaha tersebut dapat berkembang,” ungkapnya.

Masrul menambahkan dengan adanya dana kelurahan masyarakat dapat terbantu baik dalam pembangunan fasilitas publik maupun pemberdayaan masyarakat. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest