BURANGA, BP – Dua jembatan di Desa La Uki Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Buton Utara (Butur) kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Jembatan yang terletak di jalan provinsi itu, kayunya sudah rapuh dan patah-patah.

Padahal kedua jembatan ini menjadi akses penghubung Kabupaten Butur ke Kota Baubau dan Kabupaten Muna. Fasilitas ini sebenarnya, merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sultra.

Salah satu warga setempat, Inang berharap kepada Pemerintah Kabupaten Butur untuk melaporkan hal ini kepada Pemerintah Provinsi Sultra. Sebab masyarakat resah, jembatan tersebut dapat mencelakakan pengendara yang lewat.

“Kalau saya lewat di sini saya tonda motorku, karena saya takut nanti saya jatuh,” ungkapnya ditemui Minggu (05/04).

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Butur Wawan Wardaya ST MSi melalui ponselnya mengatakan, pihaknya terus mendorong Pemerintah Provinsi Sultra, agar membenahi kedua jembatan tersebut. Namun hingga saat ini belum terealisasi.

“Pemda sudah berulang kali bermohon untuk segera diperbaiki, termasuk melalui anggota DPRD Sultra Dapil Butur, tapi sampai saat ini belum juga ada realisasi,” bebernya.

Hingga berita ini terbit, Kepala Dinas PUPR Sultra belum dapat dimintai keterangannya terkait kondisi dua jembatan di Kecamatan Kulisusu Barat.

Peliput: Kasrun

Pin It on Pinterest