Peliput Sacril

MUBAR, BP – UD Bahari yang merupakan anak perusahaan dari Indekana Grup, merupakan pengelola Premium dan Solar se Muna Barat (Mubar). Direktur UD Bahari, Erwansyah H. Muh Neng mengungkapkan, APMS/Pertamini yang dibentuk pada bulan Juli 2006, masih tergabung di Kabupaten Muna, Kamis (3/11).
“Kami dipercayakan oleh Pemda Kabupaten Muna untuk mendirikan APMS/Pertamini di Tiworo Kepuluan, APMS bukan Pertamina yang komponen perlengkapannya sudah lengkap, yang menyuplai banyak Premium dan Solar. APMS menyuplai Premium dan Solar hanya skala Kecamatan. semenjak pemekeran Mubar menjadi kabupaten baru, masyarakat Mubar sebagai konsumen Premium dan Solar masih kurang,” jelasnya.
Rata-rata penggunaan premium dan solar di wilayah Mubar, 70 kiloliter dalam 14 tangki dan 30 kiloliter sola dalam enam tangki, akan habis dalam jangka dua hingga tiga hari.
“Kami akan melakukan pembangunan APMS menjadi Pertamina, bilamana pengguna Premium dan Solar masyarakat Mubar sudah mencapai angka yang besar dan banyak, dalam satu hari di Mubar,” pungkasnya. (#)

Pin It on Pinterest