Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Diduga akibat korsleting listrik, Pasar Karya Nugraha nyaris terbakar pada Senin (20/02) dini hari sekitar pukul 02.15 Wita, yang membuat warga sekitar dan para pemilik kios dalam areal pasar panik.

Anggota Polres Baubau Sahrul menjelaskan berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 02.05 Wita asap terlihat mengepul dan keluar dari dalam salah satu kios pedagang. Pemilik kios yang tidak berada ditempat membuat warga membuka paksa pintu kios untuk mencari sumber asap.

“Jadi asap sudah mulai banyak, berasal dari salah satu kios. Karena pintu kios yang tertutup rapat, warga buka paksa untuk cari sumber asap,” jelas Sahrul.

Kemudian pihak kepolisian segera menghubungi PLN Rayon Baubau untuk memadamkan lampu pada wilayah Karya Nugraha dan sekitarnya, guna mengantisipasi hal yang tidak diingginkan.

Pemadam Kebakaran yang mengetahui hal itu, langsung menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan dua unit Mobil Damkar. Setibanya dilokasi, Anggota Damkar yang cekatan langsung menuju sumber asap, dan berhasil mengendalikan situasi sehingga musibah tak terjadi.

Amatan media ini, pemilik kios lain yang lokasi dagangannya tepat berada disamping kiso yang menjadi sumber asap, dengan segera memeriksa kondisi dagangannya.

Sejauh ini, belum diketahui kerugian yang ditimbulkan atas insiden tersebut. Dan terlihat barang dagangan dalam kios yang menimbulkan asap berhamburan di pintu kios akibat dibongkar warga untuk mencari sumber asap.

Pin It on Pinterest