BAUBAU, BP- Koperasi Unit Desa (KUD) bergerak dalam penyediaan kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan kegiatan pertanian. KUD Swakarya Ngkaring-karing telah berdiri sejak 40 tahun.

Kepala KUD Swakarya Ngkaring-karing Ketut Wirta saat ditemui Baubau Post, Selasa (12/11) mengatakan bahwa kegiatan yang diperjual belikan di koperasi yakni pupuk dan minyak tanah sebanyak 5000 liter.

” Yang diperjual belikan disini yakni pupuk dengan anggaran dana sebesar 200 juta, minyak tanah sebanyak 5000 liter dengan anggaran dana sebesar 20 juta,” jelasnya.

Empat jenis pupuk yang di perjualkan. Hal ini dilakukan agar masyarakat di lingkungan Ngkaring-karing yang bekerja sebagai petani tidak perlu repot-repot harus ke Kota untuk membeli pupuk. Dengan adanya KUD dapat membantu pelayanan kepada masyarakat di lingkungan Ngkaring-karing.

” Empat jenis pupuk diperjual belikan, dengan adanya KUD dapat membantu pelayanan kepada masyarakat yang bekerja sebagai petani di lingkungan Ngkaring-karing,” pungkasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest