WANGI-WANGI, BP- Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud menyambangi pasien positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi pada Senin (18/05).

Kunjungan itu bermaksud untuk menyemangati para pasien yang terpapar Covid-19. Selain memberikan edukasi dan motivasi, Wakil Bupati Wakatobi ini juga memberikan bingkisan buatan sendiri serta beberapa vitamin guna meningkatkan imunitas tubuh.

“Saya menyampaikan agar mereka tetap tenang, tidak panik, dan berusaha mengikuti anjuran tim medis atau tenaga kesehatan. Tetap menjaga kesehatan serta jangan lupa berdoa agar mereka dan kita bisa melewati ini semua,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ilmiati juga memastikan ketujuh orang warganya yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 bakal mendapatkan perhatian khusus.

Dalam kesempatan itu, tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi penuh, baik dalam bentuk bantuan fisik maupun dorongan kepada pasien agar tetap berjuang melawan penyakit ini.

” Terima kasih atas dukungan masyarakat sekitar, sudah memberikan dukungan dan Tim Gugus Tugas dari kecamatan hingga Tim Gugus Tugas daerah sudah disiplin bekerja,” ungkapnya pada Senin (18/05).

Ilmiati Daud juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dan mengikuti instruksi pemerintah. Kemudian, bagi pihak pemerintah desa/kelurahan, kecamatan, bersama kabupaten harus saling bersinergi memprioritaskan penanganan pencegahan Covid-19 di Wakatobi.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest