Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Bupati Buton La Bakry melantik pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Buton periode 2020-2025 di Aula Kantornya, pada Jumat (10/07).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Buton Iis Elianti, Sekretaris Daerah (Sekda) Buton La Ode Zilfar Djafar, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Buton.

La Bakry saat melantik ratusan pengurus Asisiasi BPD Buton Foto Gustam –BaubauPost

Dalam sambutannya, La Bakry memberi penekanan terkait pengelolaan Dana Desa (DD). Ia ingin, DD dan ADD dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan desa, bukan malah sebaliknya.

“Dana yang digelontorkan ke desa, itu harus bermanfaat untuk masyarakat. BUMDes itu merupakan alternatif dalam mengelola dana desa agar menjadi bermanfaat,” ujar La Bakry.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton itu meminta kepada semua anggota BPD, untuk dapat bersinergi dengan para kepala desa beserta perangkatnya, di dalam menjalankan roda pembangunan di desa.

“Dengan dilantiknya anggota BPD ini menjadi awal pengabdian yang tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” harapnya.

La Bakry juga menegaskan jika terdapat problem di dalam pembangunan desa, agar dibicarakan dengan baik. “Sebagai mitra BPD dan Pemdes harus bersama saling membantu membangun desa,” tegasnya. (*)

Pin It on Pinterest