Peliput:Alyakin

PASARWAJO, BP – Wakil Bupati Buton, Drs La Bakry Msi, optimis untuk kembali meraih Wajar Tampa Pengecualian (WTP), Dimana sebelumnnya Kabupaten Buton tiga kali secara berturut-turut berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

Dikatakannya, indikasi untuk mendapatkan WTP, tentu saja berkaitan dengan tata pengelolaan keuangan Daerah, maka semua berjalan sesuai dengan ketentuan, mulai dari perencanaannya dan pelaksanaanya.

“Kabupaten Buton sendiri sudah mendaptkan tiga kalai WTP, itu karena fersi BPK, Kita sudah melaksanakan tata pengelolaan keuangan berjalan sesaui hukum termaksud menejemen pemerintahan sudah di atur dengan baik,” jelasnya

Lanjutnya, opini WTP itu sendiri akan keluar pada bulan April atau Mei, dimana BPK melaukan Audit yang berkaitan dengan sarana, keuangan aset dan tata kelola pemerintahan.

“Apabila kita sudah mengikuti pedemoman dan sesuia ketentuan peraturan Perundang undangan, berati manejemen pemerintahan dan tata pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Buton itu baik,” tuturnya.

Setelah mendaptkan pengahargaan WTP tiga kali secara berturut-turut, pada periode pertama Kabupaten Buton mendapatkan Wajar Dengan Pengeculian (WDP), mengenai aset yang masih ada berkaitan dengan Wakatobi, Bombana dan Kota Baubau.

“Saat kita selesaikan aset sehingga berhasil mendaptkan WTP. Untuk meraih WTP bukan hanya pengelolaan Keuangan tetapi menejemen pemerintah,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest