H Zulkifli Bantah Hadiri Acara Maulid di BWI

Peliput : Prasetio M

Editor: Hasrin Ilmi

Kepala Dinas Sosial Drs H La Ode Zulkifli

BAUBAU, BP – Langkah Panwaslu Kota Baubau untuk mengawasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Baubau menjelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Baubau terus dilakukan. Paska merekomendasikan sekiat 10 ASN kepada Komisi Apartur Sipil Negara (KASN), kini Panwslu bidik enam nama ASN yang diduga terlibat politik praktis.
Kordiv Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kota Baubau Wa Ode Frida Vivi Oktavia SH saat di temui awak media di kantor Panwaslu Kota Baubau selasa (26/12) mengatakan, pemanggilan enam Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut masih sama dengan pemanggilan ASN lainnya yang didugaan keterlibat dalam acara Maulid Nabi di Kelurahan BWI Kota Baubau beberapa waktu lalu. Setelah di pelajari oleh staf pengawasan terdapat nama–nama yang belum dilakukan pemanggilan klarifilasi oleh Panslu Kota Baubau, sehingga Panwaslu melakukan pemanggilan.

“Misalnya saja kabag protokoler, dalam klarifikasi terlapor kemarin itu menyebutkan dia mengetahui adanya kegiatan Maulid Nabi itu dari WA kabag protokoler,”kata frida.

Dikatakan, pemanggilan kepada enam ASN tersebut, untuk mengkalitifikasi serta mendalami terkait dugaan keterlibatan ASN pada acara Maulid Nabi yang di selenggarakan di kelurahan BWI. Hal itu sudah melalui proses pleno di tinggak Panwaslu Kota Baubau dan menetapkan untuk memanggil keenam ASN tersebut.

“Pemanggilan ini dibagi dalam dua sesi, sebentar jam 10.00 dan jam 15.30 wita,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Drs H La Ode Zulkifli usai menghadiri pemanggilan Panwaslu mengatakan, dirinya beritikad baik menghadiri pemanggilan panwaslu, terkait dugaan dirinya terlibat poltik praktis. Dirinya juga menyatakan bahwa dalam dugaan tersebut, dirinya tidak menghadiri acara Maulid yang di laksanakan di kelurahan BWI.

“Saya tidak hadir dan di undang dalam acara Maulid itu, mau benar atau tidak dugaan itu, yang jelas saya tidak hadir,”kata Zulkfli.

Dirinya mendapat undangan klarifikasi dari Panwaslu pada senin malam(25/12), Kedepan dirinya akan berhati-hati dalam menghadiri undangan.”kalau acara keagamaan dan berlokasindi masjid serta di undang saya akan datang,”tutupnya.

Untuk di ketahui keenam ASN yang di undang oleh Panwaslu yakni, Dr Roni Muchtar (Kadis Perhubungan Kota Baubau), Sadidi SSos (Plt Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Baubau), Abdul Fatar SE MSi (Kepala BPKAPD Kota Baubau), Irsyad Cahyadin SIP (Kabag Protokoler Setda Baubau), La Ode Sarafa (Kadis Ketahanan Pangan Kota Baubau) dan Drs H La Ode Zulkifli ( Kadis Sosial Kota Baubau).

Sementara ASN yang tidak hadir atas pemanggilan klarifikasi oleh Panwaslu Kota Baubau, yakni Sadidi SSos (Plt Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Baubau), Abdul Fatar SE MSi (Kepala BPKAPD Kota Baubau) dan La Ode Sarafa (Kadis Ketahanan Pangan Kota Baubau). Panwaslu Kota Baubau akan segera melayangkan surat pemanggilan ulang kepada ASN tersebut.(*)

Pin It on Pinterest