WANGI-WANGI, BP – Sebanyak 26 pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Wakatobi melaksanakan tes suhu badan sebagai bentuk preventif penyebaran Virus Corona (Covid-19), bertempat di Kantor Kejari Wakatobi.

Untuk diketahui, 15 dari 26 pegawai yang dimaksud merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), dan 11 pegawai lainnya ialah tenaga honorer.

Kepada Baubau Post, Kasi Intel Kejari Wakatobi Baso Suntrianti S SH menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi merupakan upaya pencegahan Covid-19 di internal Kejari, mengingat Wakatobi merupakan 10 Top Destinasi Wisata.

” Ini dilakukan mengingat Wakatobi termasuk 10 besar destinasi wisata dan memiliki bandara sehingga kemungkinan akan berinterksi dengan pendatang di luar Wakatobi khususnya Warga Negara Asing (WNA),” ungkap Baso, Rabu (18/03).

Baso juga menambahkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatan, sebanyak 26 pegawai Kejari Wakatobi dinyatakan negatif Covid-19.

” Kepala Kejaksaan Negeri Wakatobi bersama seluruh pegawai pada Kejaksaan Negeri Wakatobi melaksanakan tes suhu badan. Kesimpulan dari hasil pemeriksaan bahwa Seluruh pegawai Kejari Wakatobi tidak terdapat tanda-tanda terinveksi Virus Corona,” tambahnya.

Selain melakukan pemeriksaan, Kejari Wakatobi juga melakukan bersih-bersih kantor. Hal ini juga merupakan upaya mencegah Covid-19, termaksud melakukan pemahaman internal mengenai Covid-19 kepada Pegawai Kejari Wakatobi.

” Bersih-bersih sudah dilakukan termasuk pemahaman di internal kantor mengenai virus Corona,” tutupnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest