BAUBAU, BP- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laskar Muda Hanura (Lasmura) Kota Baubau mengecam dugaan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) siluman di Partai Hanura Kota Baubau. Muscablub tersebut dilakukan oleh Taqim, selaku Plt Ketua Hanura Kota Baubau.

Hal itu diungkapkan oleh Muhammad Abdurrahman Muis selaku ketua DPC Lasmura kota Baubau, kepada Baubau Post, Selasa (31/12).

” Saya Muhammad Abdurrahman Muis selaku ketua DPC Lasmura Kota Baubau, sekaligus pengurus DPC Partai Hanura Kota Baubau dengan Posisi Wakil Ketua, mengecam Proses Muscablub Siluman yang dilaksanakan DPD Hanura Sultra, pada hari ini di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara,” kata Abdurrahman Muis.

Dikatakan, kegiatan musyawarah tersebut banyak menyalahi aturan organisasi kepartaian dan sama sekali tidak melibatkan pengurus DPC dan PAC aktif, serta anggota dewan terpilih dari partai Hanura Kota Baubau.

” Banyak menyalahi aturan organisasi dan tidak sama sekali melibatkan pengurus DPC dan PAC aktif, serta Anggota Dewan terpilih dari Partai Hanura Kota Baubau,” ungkapnya.

Olehnya itu, ia beserta rekan pengurus baik tingkat DPC dan PAC mengecam proses Muscablub yang diduga siluman tersebut. Tidak hanya itu pihaknya akan menindaklanjuti proses Muscablub tersebut hingga ke Mahkamah Partai Hanura.

” Intinya saya beserta rekan-rekan pengurus baik di tiap tingkatan DPC maupun PAC mengecam proses Muscablub siluman yang dilaksanakan oleh utusan DPD Partai Hanura, dan akan menindaklanjuti sampai ke Mahkamah Partai,” terangnya.

Sementara itu, di waktu yang berbeda Plt Hanura Kota Baubau Taqim saat dihubungi Baubau Post mengatakan, jika dirinya enggan menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Lasmura Kota Baubau. Kehadiran dirinya hanya mewakili DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan menyarankan untuk mengkonfirmasi secara langsung ke DPD Sultra.

” Saya tidak mau menanggapi polemik itu, kalau saya silahkan konfirmasi langsung ke DPD Sultra itu satu, yang kedua kalau ada yang masalah soal itu silahkan saja,” kata Taqim, Rabu (01/01).

Dikatakan, beberapa waktu lalu ada kesenjangan kepemimpinan di partai Hanura Kota Baubau, olehnya itu DPD Hanura Sultra mengambil kepemimpinan partai Hanura Kota Baubau dengan menunjuk dirinya sebagai Plt, dan mengangkat ketua DPC Hanura Baubau dalam Muscablub.

Ia juga menambahakan, ada aturan dalam partai yang dapat ditempuh jika merasa tidak puas dengan hasil Muscablub baru-baru ini, tanpa harus berpolemik. “Silahkan menempuh jalur yang kira-kira teman-teman bisa tempuh dipartai ini kalau memang tidak menerima, ketimbang kita harus berpolemik, makanya saya tidak menanggapi,” ungkapnya.

Peliput: Prasetio M

Pin It on Pinterest