PASARWAJO, BP – Serius menyikapi persoalan virus corona atau covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menggelontorkan anggaran tidak sedikit yakni Rp 6,5 Miliar, guna mengatasi penyebaran virus tersebut.

Anggaran itu akan digunakan untuk kebutuhan operasional, pembangunan ruang isolasi hingga pengadaan alat pelindung diri (APD).

“Anggaran penanganan virus corona sementara ini kita siapkan 6,5 miliar,” ungkap Bupati Buton Drs La Bakry MSi beberapa waktu lalu.

Anggaran tersebut, lanjutnya, bersumber dari anggaran tak terduga,dan APBD Buton tahun 2020.

Menurut Bupati, realokasi anggaran tersebut tidak akan berpengaruh terhadap pos-pos anggaran pembangunan yang telah ditetapkan. Sebab yang digunakan hanya sebagian kecil dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tidak akan berpengaruh terhadap proses pembangunan karena ada beberapa arahan dari Kementerian Keuangan, pergeseran dari anggaran kesehatan dan juga menggunakan anggaran tak terduga,” jelasnya.

Miliaran anggaran yang sudah disiapkan itu diharapkan dapat menghentikan penyebaran virus corona.

“Sehingga proses pembangunan Kabupaten Buton ke depan menjadi semakin lebih baik dan masyarakat pun dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” tutupnya.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest