Laporan: Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP-Pemerintah Kota Baubau melalui Bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sekretariat Kota Baubau mengantisipasi penyelesaian kontrak jelang akhir tahun. Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kualitas dan pemahaman Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menggelar sosialisasi strategi menghadapi akhir tahun dan mitigasi resiko kontrak akhir tahun yang dilaksanakan di salah satu resto di Kota Baubau akhir pekan lalu.

Kepala Bagian (Kabag) LPSE Setda Kota Baubau, Muh Salman Sirajuddin ST kepada Baubau Post mengatakan, selain meningkatkan kapasitas dan dan pemahaman PPK dalam mengantisipasi penyeesaiann kontrak diakhir tahun, juga bisa diselesaikan dengan tepat waktu dan tepat sasaran.

“Ini strategi bagiamana menyelesaikan kontrak dengan baik dan tepat sasaran jelang akhir tahun dan menhadirkan pemateri dari LKPP pusat,”kata Salman.

Selain itu, kata Salman, pada kesempatan itu juga pemateri menjelaskan fungsi dari Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) bagaiman melaksanakan tugasnya. Termasuk tugas dan fungsi PPK terkait dengan kontrak pekerjaan.

“Jadi dalam pemaparannya pemateri memberikan solusi dan atisipasi terhadap kendala kendal yang selama ini terjadi. Bahkan, dalam penjelsannya ada langkah langkah yang keliru yang dilakukan selama ini,”katanya.

Kegiatan ini melibatkan semua PPK dan PPHP di semua SKPD yang ada di Kota Baubau. (***)

Pin It on Pinterest