• Bupati Samahuddin: Saya Maubangun Kantor Kelurahan Baru di Tanah Itu

Peliput: Hengki TA — Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE menghadiri langsung penyerahan tanah hibah dari masyakat Boneoge, Kecamatan Lakudo, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng, di Gedung Kantor Kelurahan Boneoge, Jumat (12/06)

Terdapat dua lokasi tanah yang dihibakan kepada Pemkab Buteng, dengan masing-masing ukuran, 120×100 meter dan 300×100 meter, yang rencananya akan dibangunkan perkantoran.

Dalam sambutannya, Samahuddin mengucap banyak terimakasih kepala tokoh masyarakat, tokoh agama yang dengan ikhlas menghibakan tanahnya. Dengan adanya hal tersebut, bupati mendoakan masyarakat Boneoge selalu diberikan kesehatan, umur panjang, dan selalu diberikan rezeki.

“Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, apa yang berikan masyarakat kepada pemerintah merupakan hal untuk kemajuan daerah khsusnya di Kelurahan Boneoge. Dimana, tanah yang telah dihibakan tersebut, akan dibangun enam kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditambah dengan Kantor Desa dan Kelurahan.

“Saya juga mau pindahkan kantor Kelurahan dan Kantor Desa dengan membangunkan yang baru,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Lura Boneoge Tahir Eba mengharapkan dengan diterimanya tanah hibah dari masyarakat pemerintah daerah segera membangun perkantoran sehingga dapat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

“Yang tadinya tidak memiliki pekerjaan dengan hadirnya perkantoran masyarakat dapat membuka warung makan dan bisa ojek untuk mengantar ke perkantoran itu,” kata Tahir. (*)

Pin It on Pinterest