RUMBIA, BP – Di tengah guyuran hujan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bombana tetap bersemangat melakukan aksi berbagi masker dan edukasi pencegahan Virus Corona kepada pedagang Pasar Sore di Kelurahan La Uru, Kecamatan Rumbia Tengah, Jum’at (03/04).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bombana Heryanto mengatakan, tim Covid turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker sekaligus edukasi tentang pencegahan virus corona ke pedagang pasar sentral.

” Kami akan membagikan ke semua pasar se-Kabupaten Bombana, besok kita akan progres lagi ke pasar lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Satgas Covid-19 Adnan mengatakan, meski di tengah guyuran hujan teman-teman tim tetap semangat melakukan edukasi pencegahan terkait wabah virus corona, sekaligus membagikan masker ke sejumlah pedagang.

” Meskipun ditengah guyuran hujan, kami tetap semangat memberikan edukasi cara mencegah virus corona ini,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar warga tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun, kemudian, menggunakan masker apabila sedang batuk dan pilek. Tak lupa, mengkonsumsi buah dan sayur, serta rajin melaksanakan aktifitas fisik setiap hari.

” Ibu-ibu Bapak-bapak Tetap waspada dan jangan panik. Jaga jarak dan kontak fisik dengan orang lain. Apabila batuk dan sesak nafas atau demam tinggi segera memghubungi Tim Satgas dan memeriksakan diri pada tim medis terdekat.” tukasnya.

Peliput : Agus Saputra

Pin It on Pinterest