Peliput: Duriani Editor: Zaman Adha

WAKATOBI, BP – Meski belum lama terbentuk, tepatnya tanggal 8 Oktober 2014, Partai Perindo sudah memiliki ribuan kader diseluruh Indonesia. Belum lama ini, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo telah melantik 43 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Kepulauan Se Sulawesi Tenggara di Wakatobi.
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, jika partai politik (parpol) yang dipimpinnya itu baru berusia sangat muda. Namun hingga saat ini, partai perindo telah masuk dalam enam besar jajaran parpol di Indonesia.
“Partai Perindo telah berdiri tepatnya 2 tahun 9 bulan 1 hari. Namun dari hasil survey lima bulan lalu, partai perindo telah menyodok dalam enam besar dari seluruh parpol di Indonesia. Dan kian hari saya yakin pasti mengalami kenaikan untuk menjadi parpol besar suatu saat,” ucap Hary Tanoesoedibjo.
Lanjut Hary, saat ini DPC yang dilantik sudah mencapai ribuan diseluruh kabupaten/kota di Indonesia. Mulai dari tingkatan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ditingkat propinsi hingga kecamatan dan desa-desa, sebagian besar pengurus sudah dilantik.
“Dari 71 ribuan DPC diseluruh Indonesia, sudah sekitar 5045 DPC terlantik. Berarti dari seluruh DPC di Indonesia sudah sekitar 75 persen terlantik. Semoga semua pengurus mulai dari tingkat DPP hingga desa-desa termotivasi dan semangat bekerja setelah dilantik sehingga kedepan menjadi partai besar,” harapnya.
Meski masih baru, Perindo dapat menjadi parpol yang besar, karena kerja keras dari seluruh pengurus yang bertekad membesarkan partai mulai dari tingkat desa hingga elit politik. Sehingga dapat bersaing dengan papol-parpol lainnya yang telah lebih dahulu berdiri.
“Kalau ada niat baik, kerja keras, disiplin pasti menjadi partai besar. Dan ini sudah terbukti bahwa baru dua tahun sudah masuk enam besar,” akunya.
Hadirnya partai perindo, Hary Tanoesoedibjo, menambahkan bahwa partai perindo berkiblat pada cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga apa yang terkandung dalam cita-cita berdirinya partai perindo merupakan cita-cita NKRI pula.
“Partai Perindo bercita-cita menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Melindungi segenap warga Negara dan tanah tumpah darah. Memajukan kesejahteraan umum, mencerdasakan kehidupan bangsa serta ikut berperan menciptakan ketertiban dunia,” tutupnya. (***)

Pin It on Pinterest