Salah satu sisi SMPN 5 Baubau yang tidak memiliki pagar

BAUBAU, BP- SMPN 5 Baubau minim sarana pagar sekolah, sehingga menjadi kendala keamanan pihak sekolah mengontrol masyarakat dari luar yang masuk kelingkungan sekolah.

Kepala SMPN 5 Baubau Majid Nene SAg MPdI saat ditemui diruangan, Selasa (04/02) mengatakan, jika kondisi pagar sekolah sudah hancur dan tinggal beberapa meter yang masih berdiri. Hal itu yang menjadi kendala pihaknya untuk mengontrol siswa dan oknum yang masuk di lingkup sekolah.

” Tadi pagi ada pihak dari Kepolisian yang datang kesekolah menceritakan terkait kejadian kemarin sore, bahwa ada siswa yang mau datang latihan tetapi ada orang dari luar dan datang bermain bola, kemudian siswa kami dipajak atau diapa disitu dan siswa kami menjadi sasaran,” jelasnya.

Selain itu, di SMPN 5 Baubau di belakang sekolahnya dipenuhi dengan rumput yang lebat dan tempat persembunyian orang dari luar. Olehnya itu pihak sekolah berinisiatif pada hari jumat ini akan melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lokasi tersebut agar tidak ada lokasi persembunyian bagi orang tersebut. Dan SMPN 5 Baubau belum memiliki satpam untuk menjaga keamanan sekolah.

” Untuk sekarang ini kami akan bicarakan terkait satpam agar dapat menjaga keamanan siswa,” tegasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest