BAUBAU, BP- Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse secara tegas menyatakan kekecewaannya atas pelayanan BPD atau Bank Sultra.

“Secara pribadi, saya kecewa dengan pelayanan BPD, walaupun Pemerintah Daerah sudah memberikan dukungan maksimal kepada mereka,” ungkap Monianse dihadapan para wartawan, Rabu (08/01).

Orang nomor dua di Kota Baubau itu mengaku, fasilitas Bank Sultra Cabang Kota Baubau saat ini belum memadai, terutama mesin ATM yang jumlahnya masih sangat minim.

“Di ATM Kantor Walikota saja itu macet, hari ini bagus, dua hari rusak, baru semua transaksi kota ini di BPD, kalau ATM nya cuma sebesar sebanyak itu, dimana pelayanan maksimalnya mereka,” ungkapnya.

“Jangan cuma minta kita dukung, tapi mereka tidak memberikan fasilitas memadai,” tambah Monianse.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Pimpinan Cabang Bank Sultra Baubau Tukiman mengungkapkan, persoalan mesin ATM berkaitan dengan kondisi jaringan, jika jaringan jelek, sistemnya pun tersendat.

“Masalah ATM ini kan terkait juga dengan jaringan, jadi kadang-kadang kala juga ATM itu pas jaringan tidak bagus, pasti tersendat,” ulas Tukiman saat dikonformasi sejumlah wartawan di hari yang sama.

Guna memberikan pelayanan yang maksimal, Tukiman mengaku, sudah merencanakan untuk penambahan mesin ATM, mengingat mesin ATM Bank Sultra di Kota Baubau saat ini minim.

“Rencana kita tambah minimal empat (ATM-red), untuk menjawab permintaan dari teman-teman PNS maupun masyarakat lain,” pungkasnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest