Laporan : Hasrin Ilmi
BATAUGA,BP- Pasangan Calon (paslon) nomor 2, Muhamad Faizal-Wa Ode Hasniwaty dinilai memiliki kapssitas yang pas untuk memajaukan Buton Selatan lima tahun kedepan. Bahkan, Gubernur Sultra, H Nur Alam, Mantan Gubernur Sultra, H Ali Mazi dan Anggota DPR RI, Dr MZ Amirul Tamim MSi mengakui kemampuan Muhamad Faizal yang dibuktikan saat menjadi Pj Busel selama 11 bulan peningkatan anggran pembangunan sangat besar dirasakan masyarakat.

Untuk itu, dalam kampanye akbar yang dipusatkan di Lapangan Sadar Kecamatan Sampolawa baru baru ini, Muhamad Faizal berkomitmen untuk mengubah nasib Busel lima tahun kedepan. Dengan tiga program unggulan yakni akan menyiapakan kawasan industri perikanan, Pelayanan Kesehatan gratis dan Wajib Belajar 17 tahun.
“Ada orang menjanjikan akan di naikan Umroh, itu mau ambil dimana anggaranya, APBD tidak menangung itu. Ada lagi ansuransi, untuk membayar kredit itu saja ada ansuransinya, APBD juga tidak akan membayarkan ansuransi itu, kalau ajakan bohong-bohongan sudah seperti itu,” jelasnya.

Untuk dikawasan industri yang merupakan program utama, dimana dengan membangun dunia usaha. Dengan memberikan perubahan, menyiapkan kawasan dan membuat aturan-aturan, untuk dapat mengundang investor agar membangun pabrik.

“Salah satunnya apabila ada pabrik pengelolahan ikan, maka para nelayan-nelan yang beroperasi di Busel dapat memanfatkan hal tersebut, untuk meningkatkan pengasilan para nelayan,” tuturnya.

Dalam dunia pendidikan, pihaknnya memprogramkan wajib pelajar 17 tahun dan menyekolahkan masyrakat Busel hingga sampai perguruan tinggi. Sedangkan dibidanng kesehatan akan memberikan kartu kesehatan baru, sehingga masyrakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dengan .

“Program yang kita miliki bukanlah program coba-coba, apabila dikelolah dengan baik maka daerah kita akan berkembang lebih baik. Maka Busel tergantung dari masyrakat, dengan diawali dengan memilih pemimpin yang terbaik, apabila salah memimpin maka Busel akan mundur kebelakang bukan maju kedepan,”ungkapnya.

Salah satu tokoh masyarakat Buton, Ali La Opa, yang juga mantan Wakil Bupati Buton mengatakan, pemimpin harus memiliki kemampuan dan pengalaman untuk membangun. Ibarat berlayar dilautan harus memilih nahkoda dan kapal besar yang kuat.. Bukan Nahkoda yang tidak punya pengalaman dengan kapal kecil yang berlubang.

“Kita butuh pemimpin yang mampu membawa kita selamat sampai tujuan. Saya bangga atsa pembangunanya selama 11 bulan menjadi Pj Bupati Busel, Pasangan Muhamad Faizal-Wa Ode Hasniwaty pasangan yang pas untuk membawa kesejahteraan masyarakat Busel,”kata Ali La Opa. (***)

Pin It on Pinterest