Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Warga Kelurahan Kaobula Kecamatan Batupoaro Kota Baubau H La Ode Nuzuri dan Drs La Ode Djabaru Msi dengan ikhlas menghibahkan tanah milik mereka kepada Pemerintah Kota Baubau sebagai lokasi pembangunan sekolah.
Nuzuri menelaskan, sesungguhnya tanah yang dihibahkan tersebut merupakan tanah yang diperoleh secara hibah dari nenek mereka. Tidak ada maksud lain dalam kegiatan penghibahan tersebut hanyalah ridho Allah SWT, juga agar arwah nenek mereka menikmati pahalahnya diakhirat.
“Semula kita masih lengkap, lima orang sudah ikhlas memberikan kintal ini kepada sekolah. Mudah-mudahan arwah nenek saya dapat menikmati pahahannya diakhirat,” harapnya dalam sambutannya dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di aula Kantor Kecamatan Batupoaro, Kamis (01/12).
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, H. Masri berharap semoga keikhlasan H La Ode Nuzuri dan Drs La Ode Djabaru Msi mendapatkan imbalan dari yang maha kuasa. “Ini sangat luar biasa. Mereka dapat memberikan tanahnya,” ucap Masri.
Lebih lanjut Masri menjelaskan, ditanah hibah tersebut yang saat menjadi lokasi SDN 2 Wameo dan SD 1 Kaobula itu rencananya akan dijadikan sebagai lokasi SMP, karena di seputaran wilayah Kelurahan Kaobula belum ada SMP.
“Rencanya pada watu dekat, kita akan bangun SMP. Kita akan adakan dua sekolah itu menjadi lokasi SMP, karena terlalu jauh untuk bersekolah di SMP atas (SMP-SMP lain). Tapi terlebih dahulu akan meminta kepada orang tua murid dan akan rapatakan lagi,” katanya.
Masri menambahkan, karena kondisi tanah yang dihibahkan tersebut dinilai sempit, pihaknya merencanakan akan membangunkan gedung SMP berlantai dua. “Kita akan membangun dua lantai,”tambahnya lagi
Selain itu dalam kegiatan sosialisasi tersebut Masri juga mengaku selain membangun SMP di Kaobula, pihaknya juga telah merencanakan akan membangun SMA di Batupoaro, namun sementara ini pihaknya masih mencari lokasi. (*)

Pin It on Pinterest