• Tokoh Jawa Barat SP Dua Labajaya Dukung ASRUL

Peliput : Kasrun — Editor: Ardi Toris

BURANGA,BP-Ketua DPD Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Buton Utara Musafiun memastikan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Aswadi Fahrul (ASRUL) akan memperoleh suara terbanyak pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Musafiun pada saat silaturahmi ASRUL di Wakorumba Utara beberapa waktu lalu.

“Saya memastikan pasangan Calon Aswadi – Fahrul (ASRUL) dengan tidak melangkahi takdir tuhan pasangan ini untuk Kecamatan Wakorumba Utara akan memperoleh suara terbanyak pada Pilkada serentak 9 Desember 2020,” kata Musafiun.

Lebih lanjut Anggota DPRD Buton Utara dua periode ini mengungkapkan, keyakinanya ini dipastikan kemengan akan diperoleh ASRUL dengan angka minimal 65 persen suara. Hal ini menyusul dengan adanya dua keterwakilan Anggota DPRD Buton Utara dengan akumulasi dua kekuatan partai politik masing – masing PKB dan PKPI, tentunya konstituen PKPI dan PKB untuk Kecamatan Wakorumba Utara akan tetap solid untuk bersama-sama memenangkan pasangan Calon Kepala Daerah yang akronimnya ASRUL tersebut.

“Optimisme saya ini bukan hanya kamuflase, namun itu akan kami buktikan, selain dari keseriusan dan kerja keras kami nanti, tentunya kami punya konstituen yang hingga saat ini selalu bersama kami, di satu sisi ada dua akumulasi konstituen partai baik itu PKB maupun PKPI , yang hingga saat ini selalu Bersama kami, tentunya angka kemengan 65 persen ini minimal yang akan kami raih” ungkapnya.

Dikatakanya, kolaborasi kekuatan dua Partai politik akan terlihat indah pada saatnya, tentunya hal itu tidak akan berlaku begitu saja, tentunya akan ada partai partai politik yang saat ini mengusung ini akan ikut terlibat secara bersama–sama dalam melakukan konsolidasi kekuatan, sehingga kemenangan dapat diraih.

“Jadi kolaborasi ini akan indah pada waktunya untuk Kecamatan Wakurumba, apa lagi teman-teman partai pengusung lainya yang ada di ASRUL akan ikut bersama–sama, tentunya konstituen mereka pun akan diarahkan untuk berjuang bersama demi meraih kemenagan yang harus kita raih,” pungkasnya.

Di tempat yang terpisah, salah satu tokoh panguyuban Jawa Barat Kecamatan Wakorumba Utara Dadang Subekti, pasca silahturahmi dan sosialisasi pasangan ASRUL di SP2 Desa Labajaya menuturkan bahwa ada sebuah mimpi dan harapan besar warga jawa barat terhadap pasangan ASRUL, mampu membawa Buton Utara yang lebih baik lagi agar bisa sejajar dengan Kabupaten lainya yang ada di Sulawesi Tenggara.

“ Pasangan ini adalah pasangan yang tepat untuk memimpin negeri ini, kami hanya berharap agar pasangan ini kedepan mampu menciptakan lapangan pekerjaan, perekonomian masyarakat serta kemajuan bagi daerah, sehingga Buton Utara mampu bersaing dan tampil sejajar dengan kabupaten lainya yang ada di Sulawesi Tenggara bahkan Indonesia”, tuturnya.

Kabupaten Buton Utara, lanjut Dadang, merupakan salah satu Kabupaten yang memliki Sumberdaya alam yang luar biasa, potensi pertanian yang tak kala bandingnya dengan daerah lain, namun hal itu masih banyak kelemahan untuk mengelolanya, hal ini juga diakibatkan adanya sebuah sistem yang kemungkinan belum tertata dengan secara baik, hingga itu pihaknya berharap agar kedepan pasangan ASRUL , mampu menjawab ini semua sehingga kesejahtraan bagi masyarakat maupun daerah bisa tercipta.

“Sejujurnya ini adalah mimpi kami selama ini, negeri ini merupakan negeri yang kaya sumberdaya alamnya, potensi pertanian maupun sumberdaya alam lainya berlimpah ruah, maka kami berharap agar potensi ini dapat di kelola dengan sebaik – baiknya oleh pasangan ASRUL jika kedepan mejadi pemimpin, demi kemaslahatan orang banyak maupun nama besar negeri Buton Utara, agar kita dapat di hitung bahwa Kabupaten Buton Utara merupakan salah satu Kabupaten yang terbaik dan maju juga berkembang di Sulawesi Tenggara, maka dari itu kami Warga Jawa Barat akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan ASRUL,” harapnya.(*)

Pin It on Pinterest