Peliput: M Syukran Editor: Zaman Adha

AS Tamrin saat berpose bersama pengurus dan kader Partai Nasdem Sultra

BAUBAU, BP – Partai politik mulai menentukan arah dukungannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem menyatakan dukungan kepada Ali Mazi maju di Pilgub.

Demikian diungkapkan Ketua DPW Nasdem Sultra, Drs H Tony Herbiansyah MSi saat mengukuhkan Komisi Saksi Nasdem (KSN) DPD Kota Baubau, Buton, Buton Selatan, dan Buton Buton Tengah, Minggu (17/12).
Tony juga mengaskan, bahwa sudah saatnya mendukung putra Buton.

“Berdosalah saudara jika tidak mendukung putra dari tanah Buton sendiri, Bapak Ali Mazi,” tegasnya.

Dijelaskan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah melakukan komunikasi dengan Partai Golkar, tentang keseriusannya dalam mendukung Ali Mazi. Menurutnya, Partai Golkar dan Nasdem konsisten untuk memberikan dukungan kepada mantan Gubernur Sultra satu periode itu.

Situasi politik di Sultra masih bisa digaungkan dengan strategi isu etnis dan figur, bukan uang. Ketika orang Buton menjadi gubernur siapa yang tidak ingin antusias menyambut propinsi Kepulauan Buton,” katanya yang disambut tepuk tangan gemuruh para hadirin.
Selain itu, Ketua Komando Pemenangan Nasdem Sultra Drs H M Malkan Amin menjelaskan, KSN yang telah dilantik akan bertugas di wilayah masing-masing untuk mengawal suara di tiap-tiap TPS. Anggota KSN juga akan ditingkatkan kapasitasnya dalam bekerja.

“Kader Nasdem yang telah dilantik menjadi KSN akan dibekali dengan pelatihan tentang bagaimana mengawali dan mengamankan suara calon walikota & bupati yang diusung partai serta caleg dari Partai Nasdem,” terangnya.

Pihaknya berharap, anggota KSN dapat bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. “Jika ada yang mencoba bermain-main maka saya tidak akan segan untuk segera memecatnya,” tegasnya.
Malkan Amin meminta kepada segenap anggota KSN yang telah dilantik, agar menyiapkan segala segala sesuatu untuk menjaga, mengawal, serta mengawal suara Nasdem, sesuai dengan slogannya “Bersatu, Berjuang, Menang”.

Amatan koran ini, pelantikan dan pelatihan KSN dihadiri oleh calon Walikota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, pengurus DPW Nasdem Sultra, DPD Nasdem Kota Baubau, DPD Nasdem Kabupaten Buton, DPD Nasdem Kabupaten Buton Selatan maupun DPD Nasdem Kabupaten Buton Tengah. (*)

Pin It on Pinterest