• Laporannya Sudah Sampai di BNPB Busel

Peliput : Amirul — Editor: Ardi Toris

BATAUGA,BP-La Dudu (63) nelayan Dusun Pasibone, Desa Bahari Tiga, Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan, dilaporkan hilang saat melaut sejak Selasa (23/6).

Sebelum melaut yakni menyulu sekaligus memancing di Pantai Lasoka tepatnya di Teluk Lande Desa Gerak Makmur, pukul 15.30 wita La Dudu sempat meminta izin kepada istrinya.

Informasi ini dibenarkan Kepala Desa Bahari Tiga Tasman saat dihubungi via ponsel, Kamis (25/6).
“Iya benar, sebelum berangkat melaut ia izin sama istrinya,” katanya

Lanjutnya, La Dudu biasanya saat melaut membawa seluruh perlengkapan memancingnya. yaitu tali pancing, tombak ikan, dan perlengkapan yang lainnya.

Ilustrasi

“Kebiasaannya pergi melaut pada sore hari, pada malam harinya sekitar jam 12 malam atau dekat subuh, dia selalu pulang ke rumahnya,“katanya.

Tetapi, setelah pergi melaut, ia belum kembali seperti kebiasaannya. Bahkan pihak keluarga telah menunggunya pada jam 12 malam. Karena kuatir, maka pihak keluarga mencoba mencarinya tetapi hingga saat ini belum ditemukan berserta perahunya.

Lanjut Tasman, menurut istri dan anak korban, bahwa La Dudu mempunyai riwayat penyakit ulu hati dan lambung. Sementara sebelum melaut ia diketahui tidak membawa bekal untuk dimakan saat melaut. Bahkan ia berpesan akan pulang secepatnya setelah memperoleh hasil.

Senada dengan Camat Sampolawa Abdul Hamid, bahwa La Dudu pergi melaut menggunakan perahu dan diketahui belum kembali kerumah hingga saat ini.

Ia mengimbau kepada warga yang sempat mengetahui keberadaan nelayan La Dudu, agar segera melaporkan kepada pihak keluarga atau pihak kepolisian.

Hingga berita ini dirilis La Dudu beserta perahunya belum ditemukan. Informasi kejadian tersebut juga sudah dilaporkan kepada BNPB Busel untuk melakukan pencarian. (*)

Pin It on Pinterest