BATAUGA, BP – Masyarakat digegerkan oleh penemuan jasad manusia di pinggir pantai sambalagi, Desa Tongali, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Rabu (19/02) sekitar pukul 16.00 Wita. Jasad yang tinggal tulang belulang itu ditemukan tanpa kepala.

Kapolsek Siompu, IPDA Herman Mota membenarkan hal ini. Jasad yang ditemukan di dalam kantong plastik besar tersebut, pertama kali dilihat oleh Lariansi (40), seorang nelayan setempat.

“Awalnya Larianasi ini hendak melaut, namun tiba-tiba dia lihat kantong plastik besar itu. Karena penasaran, kantong itu dihampirinya dan dibukanya. Karena kaget ada tulang seperti tulang manusia, secepatnya dia panggil warga lainnya dan pihak kepolisian untuk sama-sama pastikan isi kantong itu,” kata Herman Mota dikonfirmasi Kamis (20/02).

Usai dilakukan pemeriksaan awal di tempat penemuan awal oleh unit Reskrim Polsek Siompu, selanjutnya bersama warga, TNI dan Basarnas Pos Baubau langsung mengevakuasi jasad manusia itu ke RSUD Kota Baubau untuk diautopsi.

Lebih lanjut Herman Mota mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal tim dokter RSUD Baubau, jasad yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki. Diperkirakan, jasad tersebut sudah cukup lama karena hanya tersisa tulang belulang.

“Dalam kantong itu terdapat pakaian korban yaitu baju lengan panjang warna hijau dan celana olahraga warna hitam. Saat diperiksa, tidak ditemukan tengkorak kepala,” terang Herman.

Saat ini, jasad korban masih berada di kamar jenazah RSUD Baubau menunggu pemeriksaan forensik dari tim dokter Polda Sultra, guna mengungkapkan identitas dan penyebab kematian korban.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest