RUMBIA, BP – Dinas Kesehatan Bombana membenarkan, adanya laporan enam Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, di Bombana. Keenamnya diketahui telah berpergian ke luar daerah yang terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan dr Sunandar menjelaskan, setelah kembali ke Bombana, enam orang tersebut harus terus dipantau. Namun sementara mereka belum menunjukkan gejala gangguan kesehatan, sehingga dianjurkan untuk memeriksakan diri dan dikarantina mandiri selama 14 hari.

“Benar, sudah enam orang namun, keenam ODP ini maksudnya orang yang kembali dari daerah yang terinfeksi, tapi tidak menunjukkan gangguan kesehatan (tidak sakit) dan sudah diperiksa dan dianjurkan untuk dikarantina mandiri di rumah selama 14 hari,” bebernya kepada Baubau Post melalui pesan WhatsApp, Rabu (18/03).

Untuk saat ini, pihak tenaga kesehatan terus secara intens memantau perkembangan keenam orang tersebut sembari menunggu perkembangan kondisi mereka.

Sunandar mengimbau agar untuk sementara masyarakat tidak berpergian ke daerah yang sudah terpapar, dan memeriksakan diri ke petugas kesehatan setempat apabila mengalami gangguan kesehatan.

Peliput : Agus Saputra

Pin It on Pinterest