BAUBAU, BP- Imbas dari wabah covid-19 saat ini, pasar murah yang biasanya digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) pada pertengahan ramadan, tahun ini kemungkinan ditiadakan.

Menurut Plt Kepala Disperindag Kota Baubau Muhammad Rais M, pelaksanaan pasar murah di tengah pedemi saat ini memiliki faktor penularan covid-19 yang sangat tinggi.

“Kalau ada pasar itu kan rawan dengan adanya covid-19 ini,” kata M Rais ketika dihubungi Baubau Post melalui telpon selulernya.

Salah satu upaya yang kini dilakukan pemkot dalam menjaga kebutuhan pangan di Kota Baubau untuk tetap stabis, kata M Rais, adalah bekerja sama dengan Bulog.

“Kemarin kan waktu naiknya beras kemarin itu, kita sudah kerja sama dengan Bulog, atas petunjuknya pak wali, pak sekda akhirnya pelaksanaannya di masing-masing kelurahan,” jelasnya.

“Jadi kelurahan langsung melakukan pembelian di Bulog, jadi operasi pasarnya seperti itu, dulukan operasi pasar langsung di pasar, tapi sekarang sudah begitu mi (akibat covid 19-red),” tambah Rais lebih lanjut.

Ia juga memastikan, stok pangan selama bulan ramadan hingga lebaran di Kota Baubau tetap stabil. “Inshaa Allah (diperkirakan aman sampai lebaran-red),” pungkas Rais seperti diberitakan sebelumnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest