BAUBAU, BP- Seorang pasien Rumah Sakit (RS) Siloam yang batal rujuk ke RSUD Bahteramas Kendari negatif Virus Corona (Covid-10). Sebelumnya pasien tersebut masuk pada hari minggu kemarin dengan gejala penyakit mirip virus covid-19.

“Alhamdulillah berdasarkan konfirmasi terkahir hari ini, ternyata hasilnya negatif,” ungkap Sekda Baubau Roni Muhtar saat dikonfirmasi, Senin (23/03).

Gejala pasien sebelumnya yang dikeluhkan kata dia, memang mirip dengan gejala Covid-19. Namun setelah diperiksa dan hasilnya keluar, tidak ada indikasi Covid-19.

“Memang gejala corona ini mirip dengan flu biasa,” sebutnya.

Kondisi pasien tersebut kini dalam kondisi yang baik. Informasi membaiknya pasien tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau La Ode Muslimin Hibali.

“Pasien di RS Siloam kini sudah mulai membaik. Barusan kami dihubungi oleh Dirut RS Siloam,” tulis Muslimin dalam pesan singkat, Senin (23/03).

Ditanya mengenai kemana masyarakat harus melakukan pemeriksaan virus covid-19, Muslimin mengitruksikan ke puskesmas terdekat. Nanti dari puskesmas, baru diintruksikan ke layanan kesehatan lanjutan.

“Di puskesmas terdekat (pemeriksaan awal-red),” ucap mantan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Baubau itu.

Tak lupa Muslimin mengimbau masyarakat untuk membantu pemerintah melakukan pencegahan corona dengan tetap tinggal di rumah, tidak keluar kecuali penting.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest