BAUBAU, BP- Seorang Warga Tuangila Kecamatan Kapuntori Kabupaten Buton yang sebelumnya dicurigai terjangkit Virus Corona (Covid-19) hingga harus di rujuk ke RSUD Bahteramas pada Minggu (08/03), ternyata hanya mengalami sakit flu biasa. Diketahui, kondisi kesehatan pasien kini telah membaik.

Saat dikonfirmasi Baubau Post, Selasa (10/03), Humas BLUD RSUD Baubau La Ode Bariki mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diperoleh, kondisi pasien saat ini telah membaik.

” Pasien sudah baik-baik. Sebenarnya sejak hari Minggu lalu waktu dirujuk ke Kendari kondisi pasien sudah baik-baik, hanya kita belum tahu apa dia sudah pulang atau belum?,” terangnya.

Untuk diketahui, pasien yang sebelumnya ditangani RSUD Baubau ini sengaja di rujuk ke RSUD Bahteramas karena mengalami gejala demam hingga 39 derajat celcius, batuk, pilek, serta mulai mengeluh sesak napas.

Di samping itu, berdasarkan riwayat perjalannya, pasien melakukan perjalanan ke Thailand selama sepekan dan pulang tanggal 23 Februari, singgah di Kendari lalu ke Baubau tanggal 25 Februari 2020.

” Dia dikirim ke sana karena ada riwayat perjalanan pernah dari Thailand. Tapi ternyata hanya flu biasa akibat hujan,” pungkasnya. (*)

Peliput: Arianto W

Pin It on Pinterest