• La Ode Suhardi: Pembagian Masker Dilaksanakan selama Tiga Hari

BAUBAU, BP- Adanya wabah Virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tenggara, membuat sejumlah pihak secara bersama-sama melakukukan aksi sosial sebagai bentuk perlawanan. Hal itu juga ditunjukan oleh Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) PC 20.16 Kota Baubau, yang secara sukarela membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) Masker kepada masyarakat Kota Baubau.

Ketua FKPPI PC 20.16 Kota Baubau H La Ode Suhardi Dani Daud saat ditemui media Baubau Post, Senin (13/04) mengatakan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat Kota Baubau, merupakan bentuk kepedulian FKPPI Kota terhadap mewabahnya Covid-19 saat ini. Pemberian masker juga sesuai dengan himbauan pemerintah tentang mencegah penyebaran virus kepada masyarakat.

Salah satu anggota FKPPI Baubau yang sedang memakaikan masker kepada buruh pelabuhan murhumSalah satu anggota FKPPI Baubau yang sedang memakaikan masker kepada buruh pelabuhan murhum

” Kami juga berkerjasama dengan pemerintah untuk membantu dan berpartisipasi dalam melakukan pencegahan Covid-19,” kata Suhardi.

Dikatakan, program pembagian masker gratis kepada masyarakat akan dilaksanakan selama tiga hari, dengan titik pembagian pertama yakni Pelabuhan Murhum. Dimana Pelabuhan Murhum dinilai sebagai salah satu pintu masuk Kota Baubau yang cukup ramai interaksi masyarakatnya.

Foto bersama FKPPI Baubau dan BNNK saat akan membagikan masker kepada masyarakat

” Hari kedua di Pasar Wameo yang disana memang interaksinya juga cukup ramai,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, masker yang di bagikan kepada masyarakat bersumber dari swadaya anggota FKPPI Kota Baubau serta beberapa bantuan dari instansi BNNK Baubau. Untuk hari pertama FKPPI Kota Baubau telah membagikan 500 masker kepada masyarakat yang berada di wilayah pelabuhan.

” Kami membagi kepada penumpang, TKBM, pedagang, supir ojek maupun becak,” ungkapnya.

Ia menghimbau, kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah, serta meningkatkan kesadaran yang tinggi untuk berasama-sama melawan Covid-19, dengan menjaga kebersihan dan mengatur jarak.

Sementara itu di lokasi yang sama, salah satu anggota TKBM, La Ode Adu mengatakan pihaknya sangat berterimah kasih dengan adanya bantuan pembagian masker gratis kepada masyarakat pelabuhan. Apalagi masker saat ini memang sangat di butuhkan pihaknya dalam bekerja.

” Kami sangat berterimakasih dengan adanya pembagian masker gratis ini, karena masker ini kebutuhannya sangat mendesak dan kami sangat membutuhkannya,” kata La Ode Adu.

Peliput: Prasetio M

Pin It on Pinterest