-Kepala BKPSDM: Pesertanya Juga Sudah Mulai Resah

Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Meski akan memasuki New Normal, jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Buton masih belum jelas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Awaluddin mengaku masih menunggu petunjuk resmi dari Pemerintah Pusat.

“Kita belum dapat infomasi ini kapan pelaksanaannya ini (SKB-red),” kata Awaluddin kepada Baubau Post di ruangan kerjanya, selasa (16/06).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Awaluddin Foto Gustam/BaubauPost

“SKB ini artinya hanya isu-isu juga yang kita dengar katanya kalau bukan akhir bulan tujuh, bulan Agustus, hanya surat resminya belum ada,” tambahnya lebih lanjut.

Ketidakjelasan pelaksanaan SKB saat ini, diakui Awaluddin cukup membuat para peserta resah. Namun kembali lagi pada kebijakan Pemerintah Pusat di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“Pesertanya juga sudah resah ini, karena kadang juga mereka mau cari pekerjaan di tempat lain, tapi tidak berani tinggalkan tempat,” tuturnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil pengumuman SKD CPNS Kabupaten Buton beberapa bulan lalu, sebanyak 500 dari 1,141 peserta dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya yakni SKB. (*)

Pin It on Pinterest