Peliput: Alamsyah Pradipta – Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pihak Pelni Cabang Kota Baubau mengaskan Pelabuhan Murhum Kota Baubau bebas dari pungutan liar (pungli) semenjak diterapkannya Saber Pungli. Hal ini terkait pungli yang pernah terjadi dibeberapa pungli di pelabuhan Kota Baubau.
“Pelabuhan itu diawasi oleh Saber pungli jadi tidak sembarang orang mau meminta uang jika bukan sesuai peraturan disana, jadi harus berhati-hati, tidak boleh salah bergerak semua petugas dan penanggung jawab di Pelabuhan Murhum,” ungkap Kepala Pelni Cabang Baubau Abdullah saat ditemui di ruangannya, Kamis (17/11).
Menurutnya, dengan adanya Saber pungli merubah sistem manajemen pelabuhan kearah yang lebih baik lagi dalam segala sisi. Sehingga pelayanan kepada masyarakat juga menjadi lebih baik.
“Semenjak adanya saber pungli ini otomatis sistem didalam makin bagus karena makin terstruktur. Baik semua hal yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat maupun manajemen juga makin ketat tidak ada lagi keluhan seperti dulu yang katanya pungli,” tegasnya.
Abdullah berharap saber pungli dapat menjadi senjata ampuh untuk memerangi pelaku pungli yang selama ini terjadi di masyarakat. Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Baubau untuk tidak lagi mengkhawatirkan maraknya pungli, karena pemerintah Indonesia telah membentuk tim khusus saber pungli
“Semua uang dan pungutan sekecil apapun pasti akan ditahu oleh saber pungli ini, jadi masyarakat bisa tenang,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest