Peliput: Kasrun — Editor: Ardi Toris

BURANGA,BP-Ditengah Pandemic Covid-19 isu perbincangan New normal saat ini masih trending topik bagi daerah-daerah yang ada di Indonesia tak terkecuali daerah Kabupaten Buton Utara. Pasalnya, pemerintah Buton Utara saat ini tengah mempersiapkan New normal.

Bupati Butur Abu Hasan mengaku pemerintah daerah sudah dari jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya untuk menujuh new normal termaksud psikologi, formula konsep, dan kelembagaan organisasi perangkat daerah.

“Suka tidak suka, kita pasti menuju new normal, walaupun mungkin dari sisi waktu mungkin kita belum saatnya, tapi saya jauh-jauh hari mempersiapkan psikologi, mempersiapkan formula konsep, mempersiapkan kelembagaan organisasi perangkat daerah untuk menghadapi new normal ini,” ungkap Abu Hasan, Kamis (28/5/).

Abu Hasan melanjutkan untuk menujuh New norma harus sejalan dengan protokoler kesehatan, segala sesuatunya harus disiplin termaksud pendidikan dan kelembagaan sehingga masyarakat bisa produktif dalam beraktivitas dan terlindung dari virus Corona.

Dia juga mengatakan Salah satu upaya apabila new normal diterapkan di Butur, harus memperketat jalur perbatasan kabupaten dan mengharuskan protokol kesehatan tetap berjalan di lingkup sekolah.

“Karena begitu new normal yang sudah terbuka hari ini akan lebih terbuka lagi, seperti sekolah akan berjalan kembali, kantoran akan masuk, dan pasar akan lebih terbuka lagi tinggal pengetatan yang harus kita lakukan,” tambahnya.(*)

Pin It on Pinterest