Peliput: Kasrun Editor: Hasrin Ilmi

BURANGA,BP-Sosok pasangan calon (Paslon) Aswadi Adam – Fahrul Muhamad dengan jargon ASRUL kini mulai mendapt perhatain masyarakat Buton Utara menghadapi Pilkada 9 Desember 2020. Meski demikian, kehadiran paslon yang energik ini semula diragukan masyarakat Buton Utara, kekwatiran warga cukup beralasan.

Menurut pemerhati politik Buton Utara Jemmy Azwar kepada sejumlah wartawan kamis (11/06) mengatakan, selain muda, rivalitas politiknya cukup populer dan berpengalaman di bidang politik. Ada Petahana Abu Hasan dan mantan Bupati Ridwan Zakaria. Jam terbang Aswadi Adam di dunia perpolitikan kalah jauh dengan dua tanding politiknya baik Abu Hasan maupun Ridwan Zakaria.

Pengalaman dan popularitas kedua orang tersebut cukup mumpuni sebagai bekal bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Negeri Lipu Tinadeakono Sara.

“Ini harus kita akui bahwa sebelumnya Aswadi mungkin belum menjadi hitungan dalam kontestasi politik Buton Utara,apa lagi dia akan berhadapan dengan rifalnya yang cukup mapan dalam kontestasi politik baik Abu Hasan maupun Ridwan Zakaria ” ungkapnya.

Namun demikian, kata Jemmy, seiring waktu berjalan seakan putaran arah jarum jam 360 derajat, dimana sosok Aswadi Adam ternyata mendapat ruang besar di hati masyarakat Buton Utara. Harapan rakyat yang semula lesuh karena kecewa impian mereka tidak direalisasikan, kini nampak bergairah kembali.atas dasar san perilaku Aswadi Adam yang secara terang – terangan melakukan hal postif dan menyentuh langsung ruang – ruang publik dengan kegiatan sosialnya

“Senyum optimisme yang sempat pupus kini kembali berbinar. Itu terjadi setelah mereka menemukan Calon Pemimpin Muda, familiar, dermawan dan nyata dalam tindakan baik sosialnya maupun krgiatan positif lainya” ujarnya

Lebih lanjut dikatakan,Sosok Aswadi dinilai unik dan berbeda gaya dengan pemimpin Butur sebelumnya. Selain merakyat, pria muda berjiwa dingin ini cukup memahami dengan suasana kebatinan rakyat kecil. Sosok dan kiprah menjadi magnet tersendiri bagi warga Butur.

“Tindakan nyata mantan pegawai bank ini menjawab kebutuhan warga dengan tindakan nyata tanpa janji belaka dan ini kemudian menjadi sebuah buming dan terbesit di hati rakyat buton utara ,untuk bersikap dan mendukung Aswadi Adam” cetusnya

Terpisah ,Tokoh Pendidikan Buton Utara, La Ode Karim dengan singkat memberikan apresiasi positif atas kehadiran pasangan Aswadi Adam dan Fahrul Muhamad. Menurutnya, pasangan ASRUL berbeda karakter dengan calon pemimpin yang ada. Dia berharap semangat kepemudaan membawah spirit baru untuk Buton Utara. Menurutnya, sudah saatnya orang muda memimpin. Pemimpin muda lebih energik dan inovatif mengelolah pemerintahan.

“Saya melihat mereka berdua (pasangan ASRUL) layak memimpin Buton Utara lima tahun mendatang. Saya juga berharap mereka memperhatikan masalah pendidikan demi meningkatkan kwalitas sumber daya manusia,”singkatnya.(*)

Pin It on Pinterest