Peliput: Ujang Barakati Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau tengah mempersiapkan pemilihan duta pemuda, La Oti dan Wa Oti 2017. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal 26 hingga 27 Desember 2017.

Kepala Dispora La Ode Darussalam dalam teknikal miting pemilihan La Oti dan Wa Oti 2017, Jumat (22/12) mengatakan, yang terpilih sebagai pemenang akan menjadi juru bicara pemuda Kota Baubau dalam berbagai kegiatan. Sehingga, La Oti dan Wa Oti harus memiliki wawasan yang luas.

“Dalam penilaian pemuda Kota Baubau harus bisa mengetahui secara umum mengenai kepemudaan, olahraga, HIV/AIDS, sex bebas dan Narkoba,” katanya.

Lanjut Darussalam, pemilihan La Oti dan Wa Oti Kota Baubau dibuka untuk SMA dan Mahasiswa atau yang berusia 16 sampai 25 tahun. “Boleh jadi pemenangnya itu anak SMA dan boleh jadi juga pemenangnya anak Mahasiswa,” imbuhnya.

Pemilihan duta pemuda akan dinilai langsung oleh enam orang juri dari Dispora, Polres, Dinkes, Akademisi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan sanggar tata rias. Tahun depan, kegiatan La Oti dan Wa Oti akan dibiayai Dispora selama satu tahun. (#)

Pin It on Pinterest