Peliput: Zaman Adha — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau tengah menyusun protokol aktivitas perkantoran di masa new normal. Meski begitu, ASN sudah mulai bekerja seperti biasa.

Sekda Baubau Roni Muhtar mengungkapkan aktivitas perkantoran harus selaras dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Sekda Baubau Roni Muhtar

“Buktinya kami sudah hadir, sehingga suasana new normal sementara kita persiapkan dan intinya harus selaras dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pihaknya masih menunggu petunjuk lanjutan dari pemerintah pusat terkait kegiatan ASN di perkantoran. Roni tidak menampik jika ada unit kerja yang memerlukan peran ASN di kantor.

“Faktanya memang pada beberapa unit kerja ada yang memerlukan peran ASN pada waktu tertentu, mereka sudah hadir di kantor,” katanya.

Unit kerja yang dimaksud seperti perkantoran yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, misalnya rumah sakit dan Puskesmas. Meski begitu Roni mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dikedepankan.

“Bisa memberikan pelayanan, misalnya tenaga kesehatan harus datang di kantor, tetapi dengan mekanisme pelayanan yang sesuai dengan protokol kesehatan,” tegasnya. (**)

Pin It on Pinterest