BAUBAU, BP- Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau kembali mengadakan rapat koordinasi di Kantor Walikota Baubau, pada kamis (19/03). Poin penting dalam rapat tersebut, mengenai penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan virus corona.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau Roni Muhtar itu, turut dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta instansi vertikal lainnya.

“Rapat tadi itu poin pentingnya, upaya-upaya pemerintah dalam penanganan virus corona. Kita sudah menghasilkan satu SOP, tahapan-tahapannya seperti apa, bisa kita lihat di SOP itu,” ungkap Roni.

Bahkan beberapa hari yang lalu, pemkot sudah melakukan peninjauan Bandar Udara (Bandara) dan Pelabuhan memastikan sistem pemeriksaan penumpang, serta ketersediaan ruang isolasi.

“Sengaja, saya beserta teman-teman melakukan observasi di bandara, bagaimana kondisi pelayanan yang dilakukan pihak bandara terhadap semua penumpang pesawat,” kata Roni seperti diberitakan sebelumnya.

Dari hasil pertemuan pemkot dan pihak Bandara, disepakati bahwa Bandara mesti menyiapkan ruang isolasi untuk penumpang suspek corona. Sebelum diarahkan ke Rumah Sakit (RS) Siloam atau RSUD Baubau.

“Pada pembicaraan kami, secara teknis, nanti akan ada pendeteksian panas tubuh, jika yang datang itu panas tubuhnya tidak ideal, maka kemudian akan diisolasi di bandara,” tandas Roni.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest