BAUBAU, BP- Polres Baubau kembali melakukan penyemprotan disinfektan skala besar. Kali ini berkolaborasi dengan pemerintah kota (pemkot), pada selasa (31/03).

Penyempotan dilakukan di 19 titik, mulai dari Tugu Kirab, melewati Jl Betoambari ke arah Bandara, kemudian kembali lagi dan berakhir di Pantai Kamali. Water Canon dan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan dalam pemyemprotan tersebut.

Selain Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH, Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari, turut hadir dalam penyemprotan tersebut Ketua DPRD Baubau H Zahari.

Dalam sambutannya, Walikota Baubau AS Tamrin mengaku, penyemprotan tersebut bertujuan memberikan keamanan kepada masyarakat agar terhindar dari virus covid-19.

“Selain memberikan keamanan masyarakat, diri kita juga harus dijaga, semua protokol, SOP itu harus diikuti, seperti jaga jarak, hindari kemaraian,” ujar orang nomor satu di Kota Baubau itu.

Ia pun berharap, agar wabah tersebut segera berakhir. “Mudah-mudahan virus ini berakhir dan tidak ada hal-hal yang mencelakakan masyarakat kita,” harap AS Tamrin.

Sementara itu, Polres Baubau AKBP Rio Tangkari menegaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk bakti kepolisian kepada masyarakat.

“Kita melaksanakan kegiatan ini harus secara masif dan efektif, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” tegas Rio.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest