• Peserta Dilarang Pakai Perhiasan Berharga Saat Mengikuti Test

BAUBAU, BP- Pelaksanaan tes CPNSD Kota Baubau tinggal H-2, pesertapun mulai mempersiapkan diri dan masih melakukan pertanyaan terhadap persiapan rtes CPNSD di Baubau, misalnya ada yang bertanya dimana pengumuman nama-nama dan jadwal waktu test peserta, mengapa dalam pelaksanaan test perserta dilarang membawa perhiasan berharga seperti emas, intan dan berlian, dan baju yang dikenakan saat test.

Sekertaris BKPSDM Baubau Abdul Rahman menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan peserta. Dia mengatakan pengumuman nama-nama dan jadwal test dapat dilihat di facebook BKPSDM Baubau atau bisa juga datang di Kantor BKPSDM Baubau atau pengumuman jadwal test juga bisa dilihat di lokasi test di Gedung Maedani. Sementara kenapa peserta dihimbau agar tidak memakai perhiasan berharga, Abdul Rahman mengatakan demi alasan keamanan peserta perhiasan sebaiknya tidak dipakai saat mengikuti test.

“Inikan bukan mau hadiri acara perkawinan. jadi demi alasan keamanan peserta sendiri yang punya operhiasan berharga jangan dipakai. Memang kami punya loker untuk mengamankan barang berharga itu, tapi alangkah baiknya bila peserta sejak dari rumah tidak memakainya saat datang mengikuti test. Kan nanti ada body check dengan metal detektor,” tuturnya, ketika dikonformasi media ini, Selasa (04/02).

Abdul Rahman mengungkapkan untuk jadwal test CPNSD Kota Baubau dilaksanakan dari tanggal 6-8 Februari 2020. Setiap hari dilaksanakan empat sesi dan tiap sesi yang mengikuti test ada 200 orang. Khusus untuk hari Sabtu tanggal 8 Februari 2020, lanjutnya, pelaksanaan test CPNSD dilakukan lima sesi.

Dia pun menghimbau kepada peserta yang akan mengikuti test CPNSD agar mempersiapkan diri dengan baik, “Insya Allah panitia sudah mempersiapkan test ini secara maksimal agar peserta tetap bisa nyaman dalam mengikuti test, termasuk jaringan internetnya sudah kami uji coba tidak ada kendala. Kami berharap pelaksanaan test nanti berjalan lancar tanpa ada kendala, karena baru kali ini Kota Baubau melakukan test CPNSD mandiri,” tuturnya.

Laporan: Ardi Toris

Pin It on Pinterest