Peliput : Prasetio M

M Tohir

BAUBAU, BP – Untuk meningkatkan pelayanan dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut, serta pelayanan jasa di Kota Baubau, sejumlah pembangunan dilaksanakan di wilayah Pelabuhan Murhum di Kota Baubau. Pembangunan sejumlah fasilitas tersebut tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kota Baubau.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Kota Baubau M Tohir saat di temui di ruangannya jumat (12/01), mengatakan, untuk memberikan pelayan prima kepada masyarakat Kota Baubau yang melakukan perjalanan, dengan transportasi laut, juga memberikan pelayanan jasa terkait masuk kelaurnya barang di Kota Baubau, pihak membangun dan meningkatkan sejumlah fasilitas yang berada di wilayah Pelabuhan Murhum Kota Baubau.

Dikatakan, sejumlah fasilitas yang dibangun dapat di manfaatkan dan di jaga oleh masyarakat sebaik mungkin, dikarenakan semua pembanguan yang dilakukan ini untuk kenyamanan dan keamanan mereka (Penumpang dan pengantar-red). Sementara untuk pengguna jasa kontainer barang lebih teratur lagi, pasalnya dengan lokasi bongkar muat barang yang terbatas, pihak KUPP harus bisa memanfaatkan antar arus bongkar muat barang dan aktifitas penumpang kapal.

Lanjut kata dia pembangunan yang terlaksana selama ini ,untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Baubau, tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara pihak KUPP dan Pemerintah Daerah Kota Baubau.

“Iya artinya semua ini karena dukungan dari pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan transportasi angkutan laut di Kota Baubau, karena kecendrungannya jumlah turun naik penumpang meningkat tiap tahunnya,”tutupnya.

Pantauan Baubau Post, peningkatan saran pelabuhan murhum dalam lima tahun terakhir menunjukan peningkatan yang siginifikan. Mulai dari pembangunan dermaga, pembangunan ruang tunggu dengan fasilitas standar, pembanungan gebudng workshop hingga pelebaran sarana kontainer dan terakhir pembangunan gapura yang standar.(*)

Pin It on Pinterest