BAUBAU, BP- Sejak kehadiran maskapai TransNusa ATR 72 600 yang mengudara sejak bulan september 2019 di Kota Baubau, hingga sekarang animo masyarakat meningkat. Penumpang dari Baubau yang hendak berwisata ke Makassar menggunakan pesawat TransNusa lumayan bagus.

Staf Sales Marketing TransNusa Andry ditemui Kamis (07/11) mengatakan, jumlah kenaikan penumpang rata-rata sekitar 50 sampai 60 persen sejak bulan oktober. Sementara di bulan november naik sekitar 70 persen.

“Kalau november ini lumayan bagus antusiasnya mungkin sudah pada tahu dengan TransNusa dan sepekan ini perkembangan penumpang tujuan Baubau-Makassar bisa sampai 70 persen,” tuturnya.

Dia menambahkan perbandingan harga tiket pesawat TransNusa dengan Wings Air memiliki selisih sekitar Rp 40 ribuan. Apalagi TransNusa disajikan dengan promosi free bagasi 10 kilogram plus snack, dan kebarangkatan Baubau-Makassar pukul 10.45 Wita, sedangkan Makassar-Baubau pukul 9.00 Wita.

Pihaknya berharap agar minat masyarakat untuk naik pesawat TransNusa semakin meningkat lagi. Jika sudah meningkat, pihaknya juga akan menambah jam penerbangan, bahkan dalam waktu dekat akan dibuka rute baru Baubau-Kendari.

“Ini rencana kita mau buka rute Baubau-Kendari, kita lihat antusias penumpangnya dulu bagaimana, banyak dan bagus kita buka kita masih cari data dulu, mudah-mudahan satu dua bulan ini,” tutupnya. (#)

Peliput: Saiful

Pin It on Pinterest