Lampu jalan palagimata yang lama

BAUBAU, BP- Untuk proses penurunan tiang lampu lama di Jalan Palagimata hingga Kantor DPRD Kota Baubau, Dinas Perhubungan akan berkoordinasi dengan PT PLN terkait kapan waktu proses pemeliharaan jaringan aliran listrik yang berada di jalur tersebut. Pasalnya tiang lampu yang lama berada cukup dekat dengan kabel tiang induk PLN.

Kabid Prasarana Dishub Kota Baubau Nasrun saat di temui mengatakan, terkait dengan rencana pencabutan tiang lampu jalan lama yang berada di jalur Palagimata, pihaknya belum berani untuk mencabutnya di karenakan ada aliran listrik yang berada di tiang induk PLN.

“Kami sekarang lagi menindaki, prosedur kalau kami mencabut tiang itu terkait dengan pasukan listrik mengalir kearah kantor DPRD, karena kami juga tidak bisa membuka itu tiang kalau ada aliran listrik di atas, petugas kami tidak berani,” katanya kepada Baubau Post beberapa waktu

Lanjut, ia juga akan melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan kapan akan di lakukan waktu pemeliharaan tiang listrik yang ada di jalur Palagimata, sehingga pihaknya bisa melakukan pencabuatan tiang lampu jalan lama tersebut.

“Tinggal kami konfirmasi dengan pihak PLN terkait dengan (aliran listrik-red) itu kira-kira kapan mereka ada waktu pemeliharaannya di sana, agar kami bisa membuka tiang itu di sana,” ulasnya (#)

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest