• Ustaz Hamdani: Etos Kerja Tahun 2020 Mesti Lebih Baik Lagi

PASARWAJO, BP – Menutup tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton mendatangkan Ustaz Hamdani SH untuk memberikan tauziah kepada seluruh jajarannya tingkat Kabupaten Buton.

Peringatan pergantian tahun itu digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Buton, Malige Daonawajo di Pasarwajo. Acara pergantian tahun bersama Ustaz Hamdani bertemakan “selamat tinggal tahun 2019 dan menuju tahun 2020”.

Mendengarkan tauziah turut Bupati Buton Drs La Bakry MSi, Wakil Bupati Buton Iis Elianti, Ketua DPRD Buton Hariasi Salad SH, Kapolres Buton AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga serta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton.

Memulai tauziahnya Ustadz Hamdani mengatakan, dimalam pergantian tahun umur telah berkurang.

Idealnya, kata dia, umur boleh berkurang tetapi amal haruslah bertambah. “Karena Allah SWT telah bersumpah demi waktu (waktu Ashar), disitu Allah mengigatkan manusia yang sampai umur senja, manusia harus beramal saleh, saling mengingatkan dalam kebenaran dan meratap dalam kesabaran,” kata Hamdani.

Lanjut Hamdani mengatakan, saat ini kembali disadarkan akan perubahan dimana yang muda akan menjadi tua, bersamaan dengan kulitnya dari halus menjadi keriput. Namun, perubahan sikap diri sendiri yang tidak berubah.

Kata dia, nilai dan mutu hidup seseorang ditentukan dari amal yang dilakukan sepanjang hidupnya.

“Untuk itu etos kerja ditahun 2020 mendatang harus lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Buton La Bakry mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan seluruh jajarannya bahwa ditahun 2019 haruslah dijadikan sebagai bahan evaluasi diri dalam menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Buton.

Pihaknya sangat mengharapkan sentuhan dan campur tangan semua pihak dalam pembangunan.

Kata La Bakry, Pemerintah tidak akan mampu menyelesaikan semua persoalan manakala peran serta masyarakat tidak ada.

Olehnya itu, masyarakat diminta turut serta berpangku tangan dalam membangun Buton agar lebih baik lagi kedepan, ditahun-tahun berikutnya.

Untuk diketahui, Pavilium Band juga turut menyemarakkan suasana penyambutan tahun baru 2020 di Buton.

Sebelum ustaz memulai tauziah, terlebih dahulu Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton bekerja sama dengan Bagian Umum, Humas dan Protokoler Setda Buton, menampilkan Ragam Kegiatan Pemkab Buton selama tahun 2019 dalam bentuk slide Video dihadapan para tamu undangan.

Peliput : Asmaddin

Pin It on Pinterest