• Karena Berhasil Mencegah dan Memberantas Peredaran Narkoba

Peliput : Risnawati — Editor: Ardi Toris

SULTRA, BP- Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2020 dengan tema “Hidup 100 persen di Era New Normal “Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba” diselenggarakan secara khidmat walau melalui video konferensi.

Acara ini secara nasional diikuti oleh gubernur dan kepala daerah se-Indonesia, serta kementerian (khususnya 13 kementerian/lembaga), dan dipusatkan di Jakarta.

Peringatan HANI 2020, Gubernur Sultra H Ali Mazi memberikan penghargaan kepada IAIN Kendari karena dinilai berhasil mencegah penyebaran Narkoba Foto Risnawati/BaubauPost

Presiden Joko Widodo, yang seharusnya memimpin peringatan ini berhalangan dan digantikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Presiden Joko Widodo sedang melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Selain Wakil Presiden, ikut memberi sambutan Kepala BNN Heru Winarko dan Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo, Jumat (26/06).

Pada peringatan kali ini, dilakukan penandatanganan Peraturan Bersama BBN dan 13 Kementerian dan Lembaga. Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara resmi meluncurkan website aduannarkoba.bnn.go.id., BNN One Stop Service (BOSS), serta tagar #hidup100%.

Di Sulawesi Tenggara, Gubernur Ali Mazi bersama Wakil Gubernur Lukman Abunawas, Pj Sekda Laode Ahmad PB, jajaran Forkopimda, Kepala BNNP Sultra Ghiri Prawijaya, dan OPD terkait, secara virtual mengikuti acara ini dari Ruang Merah Putih, Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara.

Pada acara ini, Gubernur Ali Mazi menyerahkan Tanda Penghargaan di Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) dari Pemerintah RI berupa piagam tanda jasa dan plakat, kepada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari atas peran aktif dan kontribusinya dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia.

Disaksikan Kepala BNNP Sultra Ghiri Prawijaya dan Kadis Diknas Sultra Asrun Lio, Gubernur Ali Mazi menyerahkan hadiah Lomba Video Kreatif Remaja tingkat Sekolah Menengah Atas.(*)

Pin It on Pinterest