Peliput: Darson

BURANGA, BP – Sebagai langkah meningkatkan semangat kerja para petugas medis, Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur) memberikan penghargaan kepada tiga tenaga kesehatan asal Puskesmas setempat, Minggu (3/12). Pemberian hadiah itu sebagai rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Ketiga petugas Puskesmas itu ialah Tanti Sawetri Asyariah AMG asal Puskesmas Kulisusu, Yafizah Umrah AMK asal Puskesmas Bone Rombo, dan WD Zandra SKM asal Puskesmas Wakorumba Utara.

Tanti Sawetri Asyariah AMG diberi penghargaan selaku tenaga gizi terbaik, Yafizah Umrah AMK diberi penghargaan selaku perawat teladan dan Wa Ode Zandra SKM mendapat penghargaan untuk kategori tenaga Kesmas teladan.

Selain petugas medis teladan, Pemda Butur juga memberikan penghargaan pada Puskesmas- Puskesmas berprestasi di bidang pelayanan, kebersihan, dan ketepatan pelaporan.

Untuk juara kebersihan, loyalitas, disiplin dan cakupan kegiatan ketepatan penyetoran laporan diperoleh oleh Puskesmas Waode Buri, Bone Gunu, dan Kambowa.

Penghargaan itu diberikan langsung Bupati Butur, Abu Hasan. Usai memberikan penghargaan, orang nomor satu di daerah paling utara pulau Buton ini mengingatkan, agar para petugas medis tidak boleh lelah dalam melakukan tugas-tugasnya.

Pria berkacamata itu juga mengingatkan, agar peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat mesti terus ditingkatkan. Seluruh aparatur dituntut agar bekerja dengan penuh kedisiplinan, harus cakap, dan kerja secara total.

“Kedepan Pemerintah Daerah Buton Utara akan terus mengalokasikan anggaran untuk peningkatan keahlian,” janji dia(*).

Pin It on Pinterest