BAUBAU, BP- Kafilah Kota Baubau terus mematangkan kesiapannya jelang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Konawe Selatan pada tanggal 4-13 April 2020.

Salah satu yang diadakan adalah membentuk pusat pelatihan atau Training Center. Di situ, kafilah Kota Baubau dibina dan dilantih agar dapat memberikan penampilan terbaiknya.

Kafilah yang akan diutus mewakili Kota Baubau adalah peserta peraih nilai tertinggi dalam MTQ XI tingkat Baubau yang belum lama ini diselenggarakan.

“Karena apa yang dijadwal oleh provinsi itu tanggal 4-13 April, untuk cabang lomba yang kita selenggarakan di MTQ tingkat Kota Baubau, maka kami sesegera mungkin akan mengadakan Training Center untuk matangkan kesiapan Kafilah Kota Baubau,” kata Kabag Kesra Setda Baubau Arsal.

Keberangkatan Kafilah Kota Baubau di Konawe Selatan nantinya, membawa harapan masyarakat untuk meraih juara. Seperti yang diungkapkan Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse belum lama ini. Ia menilai, qari qariah Kota Baubau cukup diperhitungkan di Prov Sultra.

“Saya kira untuk beberapa cabang qoriah kita di Kota Baubau cukup diperhitungkan di Sulawesi Tenggara,” ucap Monianse.

Belum lagi Kota Baubau memiliki Markas Tilawah tempat dimana Qari dan Qariah mengasah skillnya. Orang nomor dua di Kota Baubau itu yakin, Markas Tilawah yang berada di setiap kecamatan mampu menemukan bibit berprestasi untuk Baubau.

“Apalagi kita punya Markas Tilawah. Harapan kita, di Markas Tilawah itu bisa kita menemukan bibit-bibit unggul yang akan terus dibina yang menjadi Qari Qariah yang terbaik,” pungkasnya. (*)

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest