Peliput: Hengki TA Editor : Hasrin Ilmi

LABUNGKARI, BP – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, personil Polsek GU Polres Baubau terus bekerja keras mengingatkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

Kali ini, personil Polsek GU menyambangi warga yang sedang beraktivitas dan berbelanja di pasar tradisional Lombe Kecamatan GU Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Hingga, melaksanakan patroli dialogis dan sambang demi terciptanya keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Saya mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak untuk terhindar dari covid-19.” ungkap Aipda Jamaludin, Kanit Sabhara Polsek GU

Personil PolsekGu saat turun di pasar tradisonal Lombe untuk mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas Foto Hengky TA/BaubauPost

Selain itu, giat tersebut dilakukan guna mengingatkan masyarakat untuk mencegah penularan wabah virus covid-19 di pasar tradisional Lombe, sehingga warganya juga dapat mengerti dan paham tentang apa saja yang dilakukan dalam menghadapi wabah virus tersebut.

“Kita melaksanakan himbauan kamtibmas tentang dampak pandemi covid-19 kepada masalah sosial ekonomi di masyarakat dengan meningkatnya keamanan dalam mencegah kejahatan dan kriminalitas,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pesan- pesan kamtibmas untuk bekerja sama dengan polri dalam menjaga kamtibmas di tengan wabah pandemi corona. Jika Ada Informasi atau pun kegiatan masyarakat yang bersifat mengganggu stabilitas keamanan, masyarakat diimbau agar datang melapor di Polsek GU

“Datang melapor ke petugas dan jangan mudah percaya pada informasi yang tidak benar atau hoax, yang tidak jelas sumbernya dan bertujuan untuk menimbulkan keresahan serta gangguan kamtibmas,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest