Peliput: Sacril Editor : Hasrin Ilmi

MUBAR, BP – Kibar (56) yang berasal dari Desa Tondasi Kecamatan Tiworo Utara Kabupaten Muna Barat, yang kesehariannya sebagai petani di temukan tewas didalam kebun, Senin (07/11) sekitar pukul 15.00 wita. Mendapat laporan penemuan mayat tersebut aparat kepolisian langsung menuju TKp untuk melihat langsung keadaan mayat tersebut.

Kapolres Muna, AKBP Yudith S Hananta SIK melalui telegram Humas Polres Muna mengatakan, kronologis kejadiannya pagi hari korban menuju dikebun miliknya, kemudian pada sekitar jam 15.00 wita korban ditemukan pertama kali telah meninggal dunia oleh saksi Nursia yang juga tetangga kebun korban.

“Saat itu saksi melihat korban meninggal dibawa pohon jambu mete dengan posisi terbaring terlentang tanpa memakai baju karena baju korban dijadikan alas di kepala korban. Setelah mengetahui korban sudah meninggal maka saksi langsung meminta pertolongan kepada para tetangga kebun,”kata Yudith.

Lebih lanjut dikatakan, kemudian orang-orang tetangga kebun berdatangan di kebun korban tersebut, lalu tidak lama termasuk istri korban yang bernama Hondong. Selanjutnya korban langsung diangkat dan dibawa ke rumah duka. Pada tubuh korban ditemukan pada bagian leher terdapat bintik-bintik dan mengeluarkan darah, pada bagian dada terdapat luka lecet, pada tangan kiri terdapat luka lecet.

“Setelah korban/ Almarhum sudah berada dirumah miliknya maka dilakukan pemeriksaan luar oleh Dokter Puskesmas Tiworo tengah, kemudian Dokter tidak dapat menyimpulkan Penyebab dari kematian korban,”ungkapnya.

Untuk memastikan kematian korban maka pihak polres Muba menyarankan untuk melakukan outopsi. namun dari pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan mengikhlaskan kematian korban.
“Istri dan 3 orang anak korban serta salah satu saudara kandung korban telah membuat Surat pernyataan tidak bersedia dilakukan Outopsi kepada korban, dan mengikhlaskan kematian korban serta tidak mempermasalahkan akibat kematian korban,”tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest