Peliput: Kasrun — Editor: Ardi Toris

BURANGA,BP-Pemilihan Kepala Daerah Buton Utara tidak lama lagi akan digelar, masing-masing pasangan calon saling menglaim mendapatkan pintu partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baru-baru ini berkembang isu di sosial media (Facebook) terkait dukungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan mendukung Pasangan Calon Bupati Butur Abu Hasan-Suhuzu pada Pilkada Butur 2020 mendatang.

Bupati Buton Utara Abu Hasan Foto Kasrun–BaubauPost

Abu Hasan menanggapi isu yang berkembang di Facebook dia mengatakan tidak salah jika DPP PKB, akan mengusung dirinya, pasalnya dia salah satu pendaftar di Partai PKB pada saat penjaringan calon Bupati Butur. Dan komunikasi politik dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) masih berlanjut terus.

“Sejak pendaftaran bakal calon saya salah satu pendaftar di PKB. Berlanjut dengan komunikasi politik dengan DPW,” katanya saat dihubungi via WhatsApp,(30/06).

Abu Hasan mengakui kekurangannya karena tidak sempat ikut fit ang proper test yang dibuka oleh partai PKB di Kendari beberapa bulan yang lalu.

“Kekurangan saya tidak sempat ikut fit and proper test,”ujarnya.

Lanjut Abu Hasan, Perlu diketahui partai PKB adalah identik dengan ormas besar Islam yaitu Nahdatul Ulama (NU), dan dirinya salah satu bagian dari NU.

“Dan saya bagian dari NU,” ucapnya. (*)

Pin It on Pinterest