Peliput:: Hengki TA

BAUBAU, BP – Anggota Polres Baubau mengamankan seorang pemuda bernama Aris Surya Saputra alias Aris (21), asal Tana Abang , Kelurahan Wangkanapi
Kecamatan Wolio, yang membawa senjata tajam (sajam) jenis badik, pada Senin malam (05/12).

Kapolres Baubau, AKBP Suryo AJi SIk, melalui Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Diki Kurniawan SH SIk mengatakan, pemuda tersebut terkena razia pada saat pihaknya melakukan kegiatan patroli cipta kondisi (Cipkon), dengan sasaran minuman keras dan sajam di tempat hiburan malam (THM) Cafe Golden, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari.

“Pelaku kita amankan di halaman THM Cafe Golden, dimana pada saat digeledah, kami menemukan satu buah sajam berjenis badik yang barada dibadan pelaku,” jelasnya.

Pada saat itu juga, pihaknya langsung mengamankan pelaku beserta barang buktinnya, guna diproses hukum lebih lanjut. “Pelaku dikenakan pasal 2 undang-undang darurat, dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara,” tuturnya.

Pihak polres Baubau juga menghimbau, untuk masyrakat Kota Baubau, apa bila ditemukan berkeliling dengan membawa sajam pihaknya tidak akan segan-segan mengamankan masyarakat yang membawa sajam tersebut, apalagi sejenis badik.(*)

Pin It on Pinterest